Mengejutkan, Inilah Daftar Pencetak Goal Terbanyak Liga 1 2019! Bukan hal baru bila Marko Simic masih terlihat tajam akan produkvitas dalam mencetakkan goal. Semua itu tergambar pada laga sengit antara Persija Jakarta vs Madura United yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Jakarta, pada Jumat (13/12/2019).

Marco Simic berhasil menciptakan hattrick ke gawang Madura United. Laga panas ini akhirnya membuat Marco Simic kokoh pada puncak top skor dengan 28 gol. Persija Jakarta yang berjuluk Macan Kemayoran menunjukkan taringnya kala menjamu Madura United di kandang sendiri yaitu GBK.

Marko Simic sendiri berhasil menjebloskan tiga goal pada menit ke-21, 26′, dan 45 2′. Goal tersebut merupakan hadiah pinalti. Pada menit ke-26 Ramdani Lestaluhu menambah satu goal lewat open play, membuat Persija Jakarta menang telak dan Marco Simic menjadi pencetak goal terbanyak Liga 1 2019.

topscore

Walau peforma Persija Jakarta menurun, tetapi tidak dengan bomber asal Kroasia ini. Terbukti ia masih mampu menjadi andalan Persija Jakarta dalam membobol gawang lawan. Sangat dipastikan bahwa Marco Simic akan tetap bertengger di posisi teratas dan berpeluang membawa gelar top skor tahun 2019. Hal itu karena koleksi goal Marco Simic berselisih 10 goal dari posisi yang kedua yakin Alberto Goncalves dari Madura United.

Alberto Goncalves sendiri mencetak goal sebanyak 18 kali dan dapat dipastikan ia akan menduduki runner up sebagai pencetak goal terbanyak Liga 1 2019. Walau begitu tetap saja suatu kebanggaan untuknya dan klub yang dibelanya.

Sedangkan di posisi ketiga ada Alex Dos Santos yang berasal dari Persela Lamongan dengan selisih goal cukup jauh dari puncak top skor yaitu Marco Simic. Namun, hanya selisih satu goal saja dengan Alberto Goncalves, karena Alex Dos Santos berhasil memasukan goal ke kandang lawan sebanyak 17 kali.

Pencetak goal terbanyak Liga 1 2019 selanjutnya adalah Evgen Bokhashvili (PSS Sleman), Makan Konate (Arema), dan Ilija Spasojevic (Bali United) dengan koleksi goalnya adalah 16 kali. Untuk terakhir yaitu Ciro (PS Tira Kabo), David Silva dengan 14 goal ke kandang lawan. Walau begitu Marco Simic memanglah pantas meraihnya, karena dalam semusim saja ia sudah bisa mencatat rekor dua kali hattrick dan satu quattrick. Bukannya ini sangat manakjubkan?

liga 1

Hattrick pertama tercipta kala Persija Jakarta melawan TIRA-Persikabo. Marco Simic berhasil melesatkan tiga goalnya, walau sayangnya ketiga goal tersebut tidak bisa membawa Persija Jakarta menang melawan TIRA-Persikabo. Sehingga skor akhir 3-5 hingga waktu habis. Untuk hattrick keduanya yaitu saat Persija Jakarta menghadapi Madura United.

Di mana klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut berhasil menang telak 4-0. Di mana tiga goal adalah hasil bidikan dari Marco Simic. Untuk Quattrick-nya sendiri terjadi kala Persija Jakarta bertemu dengan Borneo FC dan menang dengan skor 4-2. Empat goal diciptakan oleh Marco Simic di laga tersebut. Sudah pantas disebut pencetak goal terbanyak Liga 1 2019 ‘kan?

Walau Marco Simic mempunya ketajaman dalam mencatak goal ke gawang musuh. Sayangnya, pada musim ini Persija Jakarta harus puas hanya bertengger di posisi 10 pada klasemen terakhir Liga 1 2019. Kemenangan atas Madura United atas empat goal tanpa balas dan kontribusi dari Marco Simic sendiri akhirnya menyelamatkan Persija Jakarta dari zona degradasi. Sehingga pada musim depan Persija Jakarta masih berada di Liga 1.

Setelah mengetahui pencetak goal terbanyak Liga 1 2019, maka semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat bola di Indonesia. Salam olahraga!