Inilah Dia Profil dari Tim Sepak Bola Persiraja Banda Aceh. Sepak bola adalah salah satu dari banyaknya jenis olahraga yang ikut dipertandingkan dalam sebuah ajang perlombaan. Bahkan, kerap ditemui pertandingan yang dikhususkan hanya untuk olahraga sepak bola yang juga disiarkan secara langsung di banyak stasiun televisi. Pertandingan tersebut pun ada yang berskala nasional dan ada juga yang berskala internasional yang diikuti oleh banyak tim kesebelasan dari Indonesia dan luar negeri.

Pertandingan sepak bola yang berskala nasional, terutama di Indonesia sendiri ada banyak sekali yang dapat diikuti setiap tim sepak bola tersebut. Salah satunya tim yang sering mengikuti ajang tersebut adalah Persiraja Banda Aceh. Bagi para pencinta klub sepak bola tentu sudah tidak asing lagi dengan klub sepak bola Persiraja. Apabila ingin bisa mengenal lebih dekat lagi dengan bisa menyimak profil dari Persiraja Banda Aceh di bawah ini.

persiraja

Profil Tim Sepak Bola Persiraja Banda Aceh

Persiraja Banda Aceh merupakan singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Banda Aceh. Tim sepak bola Persiraja ini berasal dari kota Banda Aceh, Aceh untuk penggunaan nama Kutaraja sendiri adalah nama lama yang digunakan untuk Banda Aceh. Persiraja sudah berdiri sejak tahun 1957, tepatnya pada 28 Juli. Sedangkan untuk logo yang digunakan didominasi oleh warna merah dengan garis putih serta warna kuning yang ada di tengah logo tersebut.

Persiraja Banda Aceh mendapat julukan sebagai Lantak Laju dan juga Laskar Rencong. Markas dari tim sepak bola satu ini berada di stadion H. Dmurthala Lampineung yang kapasitasnya mampu sekitar 20.000 penonton. Stadion ini biasanya digunakan untuk pertandingan yang di selenggarakan di Banda Aceh. Selain itu, stadion ini juga biasa digunakan sebagai tempat untuk berlatih para pemain Persiraja yang dilatih oleh Hendri Susilo, yang bertindak sebagai kepala pelatih.

Pada tahun 2019, tim sepak bola Persiraja Banda Aceh mengikuti salah satu ajang sepak bola di Indonesia yaitu Liga 2. Ajang tersebut memberikan hasil yang cukup memuaskan bagi Persiraja, karena berhasil menduduki posisi ketiga pada Liga 2. Hasil tersebut juga yang mengantarkan Persiraja Banda Aceh dipromosikan untuk mengikuti pertandingan bergengsi yang ada di Indonesia, yaitu Liga 1 2020. Liga 1 ini adalah salah satu ajang yang termasuk ke dalam kasta tinggi dan menjadi incaran banyak tim sepak bola Indonesia.

Pada tahun musim 2020 ini, Persiraja telah bersiap untuk mengikuti Liga 1 dengan merekrut 7 pemain baru. Dari ketujuh pemain tersebut terdapat lima pemain lokal, serta dua pemain asing lainnya yang berasal dari luar negeri. Kedua pemain asing tersebut berasal dari negara Brazil, yang mereka pun sudah menyetujui untuk bermain dengan Persiraja Bandar Aceh pada perhelatan sepak bola yang terbesar di Indonesia.

persiraja banda aceh

Supporter Tim Sepakbola Persiraja Banda Aceh

Pendukung atau yang biasa disebut sebagai supporter dengan tim kesebelasan adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Tanpa adanya dukungan dari para supporter tentu Persiraja kurang bersemangat dalam setiap pertandingannya. Supporter Persiraja Banda Aceh yang biasa disebut sebagai SKULL, yang berarti Suporter Kutaraja untuk Lantak Laju. SKULL ini yang selalu memberikan dukungan yang luar biasa kepada tim sepak bola Persiraja Banda Aceh di setiap ajang yang diikutinya.

Demikian profil singkat dari tim sepak bola Persiraja Banda Aceh yang dapat disampaikan. Semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan terkait dunia sepak bola, terutama tim kesebelasan dari Indonesia.