Mengenal Lebih Jauh Profile Tim Sepak Bola Persik Kediri! Persik Kediri merupakan akronim dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri. Klub sepak bola ini berasal dari Kediri, Jawa Timur dan memiliki julukan yaitu Macan Putih.

Persik Kediri berdiri pada tahun 1950 oleh Buapati Kediri yaitu Bapak R Muhammad Machin dibantu oleh Liem Giok Djie dan Kusni. Sekitar tahun 1960 sampai 1990, Persik Kediri sendiri belum dikenal di pentas sepakbola Indonesia.

Menginjak tahun 1999 dalam asuhan Walikota H. A. Maschut. Akhirnya tim sepak bola Persik Kediri menunjukkan taringnya dengan sebuah perubahan yang sangat besar. Sehingga waktu itu bisa menjelma menjadi raksasanya sepakbola Indonesia. Semua berawal dari ajang Divisi I pada tahun 2000/2001 setelah sebelumnya menyabet predikat juara di Divisi II pada musim sebelumnya dan akhirnya Persik Kediri bisa menunjukkan eksistensinya di sepak bola nasional.

Sebagai pendatang baru Persik Kediri terus berjuang dan mempersiapkannya semuanya dengan matang baik segi pemain, finasial dan lainnya. Semua itu dilakukan agar membuktikan bahwa memang pantas tim mereka disebut pemenang dan tidak ingin dijadikan angin lalu oleh klub-klub di Divisi I.

persik kediri

Pelatih Persik Kediri

Usaha tim sepak bola Persik Kediri terus melaju sejak digawangi oleh Iwan Budianto. Terbukti mereka mampu membawa pulang Piala Presiden di musim pertama pada Liga Divisi Utama. Sejak saat itu Persik Kediri menjadi klub ternama dan mampu mengempas jauh ambisi serta tekad dari klub-klub papan atas sebelumnya seperti Persib Bandung, Persija Jakarta hingga PSM Makassar.

Pada tahun 2006, kembali terulang bahwa Persik Kediri akhirnya menjuarai Piala Presiden setelah mengalahkan PSIS Semarang, satu gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo. Bukan hal mudah hingga akhirnya mampu mempertahankan gelar bahkan menjadi tim sepak bola yang notabene pendatang baru tetapi mampu merebut juara dalam kurun waktu 2 musim untuk menembus divisi utama hanya sekitar empat tahun.

Persiapan-persiapan kembali dilakukan tim sepak bola Persik Kediri dalam menjalani Superliga 2008/2009. Selaku pengurus dari pihak klub itu sendiri mempunyai keinginan untuk bisa sukses kembali dalam meraih tahta juara seperti di Divisi I sebelumnya. Semuanya diawali dari perekrutan pelatih Arcan Iurie Anatolivicie yang merupakan pelatih Persib Bandung, hingga melakukan transfer pemain andalahn PSMS Medan sebanyak Lima pemain andalannya yaitu Saktiawan Sinaga, Markus Horison, Legimin Raharjo, Mahyadi Panggabean, dan Usep Munandar.

Line UP Persik Kediri

persik kediri loh

Sebelum itu Persik Kediri sudah melakukan perekrutan kepada Hamka Hamzah dan M. Roby. Serta pemain handal lainnya yaitu Danilo Fernando, Christian Gonzales, Ronald Fagundez, dan Danilo Fernando. Sangat disayangkan ambisi yang ada pada tubuh Persik Kediri tidak terwujud, sebab perekrutan yang mereka anggap bisa menjadi dream team. Nyatanya, tidak ada ketakutan lawan akan pemain-pemain hebat dalam tim Persik Kediri. Bahkan sampai di luar dugaan saat Persik Kediri harus menerima kekalahan dari Persijap Jepara yang notabene persiapan yang dilakukan tim tersebut tidaklah se-excited Persik Kediri di awal-awal Superliga berlangsung.

Hal ini akhirnya memperparah tim sepak bola Persik Kediri sebab terjadinya krisis finansial akibat membayar gaji pemain bintang yang dipastikan menelan cukup mahal. Akhirnya para pemain bintang banyak yang dijual kembali untuk menutupi pengeluaran tim Persik Kediri.

Setelah mengetahui profil tim sepak bola Persik Kediri, sebagai sobat bola pastinya akan menambah pengetahuan dalam dunia sepak bola khususnya di Indonesia. Untuk itu semoga bermanfaat dan selamat membaca!